Senin, 26 Desember 2016

Tes Psikoterapi Online

Standard


Psikoterapi adalah usaha penyembuhan untuk masalah yang berkaitan dengan pikiran, perasaan dan perilaku. Psikoterapi (Psychotherapy) berasal dari dua kata, yaitu "Psyche" yang artinya jiwa, pikiran atau mental dan "Therapy" yang artinya penyembuhan, pengobatan atau perawatan. Oleh karena itu, psikoterapi disebut juga dengan istilah terapi kejiwaan, terapi mental, atau terapi pikiran. Orang yang melakukan psikoterapi disebut Psikoterapis (Psychotherapist).




Sebelum melakukan psikoterapi perlu dilakukan screening terhadap klien untuk melihat sejauh mana klien membutuhkan penanganan psikologis. Screening ini dapat diakses secara online melalui situs ini, sehingga kita dapat menghemat waktu kita dan pastikan untuk mengerjakan tes screeningnya dengan jujur supaya kita mendapatkan hasil yang sesuai dengan diri kita.

Hasil screening

Saat ini penerapan psikoterapi tidak hanya harus melakukan pertemuan langsung (tatap muka) tapi dapat juga melalui pertemuan virtual secara online. Berbagai situs menawarkan paket psikoterapi seperti pada situs ini, situs ini menawarkan free trial konseling selama 3 menit di sesi awal berupa live chat langsung dengan psikoterapis tapi sebelumnya harus melakukan registrasi member free trial terlebih dahulu, lalu setelah kita telah menemukan psikoterapis yang sesuai dengan yang kita inginkan, kita dapat memulai mengikuti sesi psikoterapi berbayar dengan psikoterapis yang telah kita pilih sebelumnya.



Pendaftaran untuk konseling

Pilihan psikoterapis untuk live chat


Beberapa kelebihan dari psikoterapi online ini adalah:

  • Anonimitas/ kerahasiaan informasi pribadi sangat terjaga
  • Tersedia 24 jam
  • Kita dapat merekam/ memback up komentar dari terapis, sangat berguna jika ingin dibaca lagi
  • Banyak orang merasa lebih mudah untuk mengungkapkan informasi yang secara emosional sulit diungkapkan
  • Interaksi lewat email memberikan kamu waktu untuk merefleksikan/berpikir tentang respon dari terapis

Referensi:
http://www.myshrink.com/
http://www.psikoterapis.com/
http://psychcentral.com/therapy/



Disusun untuk memenuhi tugas mata kuliah Psikologi & Teknologi Internet oleh:
Rianti Nurindah Kuwais
17515678
2PA13

0 komentar:

Posting Komentar